You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Jam Tangan Kayu

administrator 28 Desember 2019 Dibaca 31.833 Kali

Jam Tangan Kayu

 

Selain potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di Desa Sidoharjo juga terdapat potensi kerajinan seperti jam tangan kayu. Jam tangan kayu ini memanfaatkan sumber daya alam yang ada di desa Sidoarjo. Potensi kayu yang melimpah di desa Sidoarjo ini dimanfaatkan dengan baik oleh penduduk setempat untuk dijadikan suatu kerajinan tangan berupa jam tangan khas Kulon Progo.

Produk jam ini sudah terkenal di mancanegara karena ekspor produk ini hingga sampai ke Rusia. Usaha jam tangan kayu ini berkembang di wilayah Sidoharjo sejak tahun 2015 yang penjualannya dan pemasarannya dari toko kecil dan dengan menggunakan media online kini usaha jam tangan ini sudah mencapai ekspor ke luar negeri.

Tidak hanya jam tangan yang diproduksi, tetapi juga kerajinan lainnya seperti frame kacamata, gelang, aksesoris kalung, dan macam-macam kerajinan lainnya yang diproduksi di usaha kerajinan ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image