You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Bukit Bontos

administrator 28 Desember 2019 Dibaca 31.717 Kali

Bukit Bontos

Terletak di Padukuhan Nyemani, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini masih berupa lahan kosong dengan potensi pemandangan alam yang indah dari atas bukit yang bersebelahan dengan tempat wisata Air Terjun Curug Perawan. Pihak Padukuhan sedang berencana untuk mengolah dan membangun kawasan wisata Bukit Bontos dengan swadaya masyarakat.

Tempat ini menyajikan potensi pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Untuk saat ini akses menuju lokasi ini hanya bisa dicapai melalui kendaraan motor saja, karena jalannya yang cukup sempit dan ala kadarnya.

Pada lokasi ini juga terdapat cukup banyak hewan yaitu kera ekor panjang yang menjadi hama bagi masyarakat Padukuhan Nyemani. Untuk kedepannya kera ekor panjang yang saat ini hanya menjadi hama diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image