You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Padukuhan Keweran

30 Desember 2019 Dibaca 31.887 Kali

PROFIL PADUKUHAN KEWERAN

Nama Padukuhan : Keweran
Desa : Sidoharjo
Kecamatan : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Luas wilayah :  ± 35 hektar

Batas wilayah :  Barat Laut: desa Gerbosari, Barat Daya: Dusun Bleder, Selatan: Dusun Sulur, Timur : Dusun Tukmudal, Timur Laut: Dusun Nyemani


Penggunaan lahan

Lahan digunakan sebagai pertanian seperti sawah.

Keadaan topografi

a) Iklim

Keadaan iklim di Padukuhan Keweron berada dalam musim kemarau

b) Tanah Kondisi tanah di Padukuhan Keweron relatif subur dengan jenis tanah merah dan tanah hitam. Tanah tersebut cocok untuk beberapa jenis tanaman pertanian dan perkebunan, antara lain: tanaman padi, coklat, cabai, bayam dan kemukus serta aneka sayuran.

Jarak

Dari kabupaten ke kecamatan : ± 35 km

Dari Kecamatan ke balaidesa : ± 0,71 km

Dari balai desa ke padukuhan :  ± 4 km

Dari kecamatan ke padukuhan : ± 4,1 km


Kondisi jalan

Kondisi jalan yang ada di Padukuhan Keweron didominasi oleh aspal dan cor beton. Terdapat kurang lebih 4 tanjakan serta turunan yang cukup curam, panjang, dan berkelok.

Kondisi Sarana dan Prasarana

a) SekolahBerdasarkan hasil survei, sarana dan prasarana pendidikan di Padukuhan Keweron belum ada. Masyrakat bersekolah di TK, SD, SMP, SMA diluar padukuhan Keweron.

b) Tempat ibadah Padukuhan Keweron memiliki 2 buah tempat beribadah berupa Masjid yang terletak di RT 61 dan RT 64. Secara garis besar, kondisi dan fasilitas masijd yang ada di Padukuhan Keweron sudah cukup baik dan lengkap. Di dalam masjid tersebut, terdapat agenda rutin berupa pengajian bagi anak-anak di daerah Padukuhan Keweron. 

c) Keamanan Padukuhan Keweran memiliki satu pos kamling. Namun, pos kamling tidak digunakan belakangan ini karena sistem ronda tidak lagi berjalan di Padukuhan Keweron. Hal ini terjadi karena masyarakat menjaga keamanan secara bersama-sama.   

d) Transportasi Fasilitas untuk transportasi kendaraan yaitu jalan yang sudah dicor dengan bagus. Kondisi jalan dapat dilalui sepeda, sepeda motor, mobil dan pickup. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image