You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Curug Siluwok

administrator 28 Desember 2019 Dibaca 31.944 Kali

Curug Siluwok

Yogyakarta memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak. Kondisi geografis alamnya yang indah semakin menambah koleksi spot wisata Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, jajaran pantai hingga wisata alamnya semua memiliki kesan tersendiri. Salah satu wisata alam berupa air terjun atau curug yang dinamai Curug Siluwok.

Curug Siluwok Kulon Progo berlokasi di wilayah gugusan perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya berada di Padukuhan Keweron, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673.

Curug Siluwok masih sangat asri, lokasinya yang berada di area hutan rakyat menjadikan nuansa asri selalu terjaga. Curuk Siluwok tidaklah terlalu tinggi hanya sekitar 20 meter-an. Walaupun begitu debit air di curug ini cukup deras. Dengan warna air yang biru ke hijau – hijauan menambah pesona air terjun ini. Selain itu terdapat semacam kolam alami di bawah air terjun sangat cocok untuk berenang dan bermain air. Namun wisatawan harap selalu berhati-hati karena kedalaman kolam bisa mencapai 2 meter lebih. Tebing – tebing disekitaran curug juga menambah keindahan curuk ini.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung di lokasi air terjun ini, untuk mempersiapkan diri dengan baik. Hal ini dikarenakan wisatawan harus berjalan kaki melalui jalan setapak dengan panjang jalur sekitar 600 meter atau sekitar 20 menit.

Warga sekitar Padukuhan Keweron sebagai pengelola Curug Siluwok terus membangun infrastruktur dan fasilitas penunjang untuk wisatawan seperti penunjuk arah dan gazebo. Maka dari itu, wisatawan sebaiknya ikut menjaga kebersihan serta keindahan Curug Siluwok.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image