You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Padukuhan Nglambur

30 Desember 2019 Dibaca 32.065 Kali

PROFIL PADUKUHAN NGLAMBUR

Padukuhan Nglambur yang merupakan bagian dari wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Padukuhan ini memiliki luas wilayah sekitar 93,635 HA, luas sawah sekitar 10,5 HA, dan memiliki luas kebun sekitar 51,425 HA. Padukuhan ini berbatasan dengan Kabupaten Magelang di bagian Utara, Keceme Gerbosari di bagian Barat, Padukuhan Wonogiri di bagian Timur, dan Padukuhan Nyemani di bagian Selatan. Lahan di Padukuhan Nglambur digunakan oleh warga untuk keperluan permukiman, pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Padukuhan Nglambur memiliki iklim tropis dengan dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Kondisi tanah di Padukuhan Nglambur cenderung didominasi oleh tanah lempung atau tanah lincat. Padukuhan Nglambur berada pada 7o 41’ 08” lintang selatan dan juga 110o 12’ 29” bujur timur.

Padukuhan ini terletak di daerah perbukitan Menoreh. Jarak dari Padakuhun Nglambur ke Desa Sidoharjo kurang lebih 7 km. Jarak dari Padukuhan Nglambur ke Kecamatan Samigaluh kurang lebih 12,9 km. Kondisi jalan yang dilalui untuk menuju Padukuhan Nglambur berlika-liku, naik turun dengan kondisi jalan yang berlubang dan dapat dibilang curam dikedua sisinya. Akan tetapi, jalan untuk Padukuhan Nglambur sudah beraspal, corblok, dan konblok.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image