You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Watu Tekek

administrator 28 Desember 2019 Dibaca 31.872 Kali

Objek Wisata Alam Watu Tekek

 

Bertempat di suatu daerah alam di Padukuhan Madigondo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Terdapat suatu objek wisata alam yang kini kembali mengundang orang yang datang sebagai salah satu objek berburu foto dan melakukan piknik dan objek wisata tersebut dinamakan Watu Tekek. Objek wisata alam Watu Tekek merupakan suatu objek wisata alam yang didirikan pada tahun 2016 yang menghadirkan keindahan pemandangan alam daerah Kulon Progo yang memanjakan mata.

Nama Watu Tekek sendiri diambil dari penamaan bahasa jawa yang terdiri dari Watu dan Tekek, dalam bahasa jawa Watu yang berarti (batu) dan Tekek yang berati (tokek) atau hewan sejenis cicak yang berukuran besar. Penamaan lokasi objek wisata watu tekek dikarenakan bahwa daerah itu terdapat batu sebagai tempat tinggal tekek atau tempat tokek bersarang menurut penduduk disekitar objek wisata alam tersebut.

Tujuan wisata ini banyak dikunjungi pada hari libur dan pada saat weekend, wiata alam watu tekek menyuguhkan panorama pegunungan yang asri dengan hijau pepohonan hutan yang lebat menunjukkan bahwa alam di bumi kulon progo masih terjaga dengan baik. Lokasi ini telah disediakan banyak spot foto bagi pengunjung yang ber-swafoto instagram dengan panorama background Menoreh.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image