You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Padukuhan Bleder

30 Desember 2019 Dibaca 31.755 Kali

PROFIL PADUKUHAN BLEDER

Padukuhan Bleder, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta memiliki luas wilayah lebih kurang 21.000 m2, selain itu di padukuhan memiliki perbatasan, diantaranya batas wilayah utara padukuhan ini berbatasan denga padukuhan Manggermalang Kalurahan Gerbosari, di Timur berbatasan dengan padukuhan Sulur, di bagian barat berbatasan dengan Sendat Kalurahan Gerbosari, dan Selatan berbatasan dengan Kedokan. Mayoritas pekerjaan warga sekitar adalah petani, lahan yang ada digunakan warga untuk perkebunan terutama tanaman cengkeh, kopi dan kelapa.

Lokasi Padukuhan ini berada di dataran tinggi 474,5 mdpl, sehingga lokasi ini memiliki iklim yang dingin sehingga cocok sebagai lahan perkebunan, lalu kondisi jalan pada padukuhan ini ketika berjalan ke lokasi harus berhati-hati karena jalan tersebut sangat tinggi dan terjal. Untuk sarana prasarana, di padukuhan terdapat SD dan PAUD untuk mendukung pendidikan anak-anak di padukuhan ini, namun untuk jenjang yang lebih tinggi seperti SMP dan SMA berada diluar daerah padukuhan,  seperti MTS 5 Kulon Progo, untuk tempat ibadah padukuhan ini memiliki satu Masjid. Untuk sarana dan prasarana keamanan padukuhan ini memiliki 2 pos ronda untuk mendukung kegiatan siskamling pada padukuhan. Untuk dukuh saat ini dijabat oleh saudara Luwes Raharjo, dengan kontak person/ Nomor Handphone 0831 3873 1416

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image