You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

PELATIHAN PENGISIAN DATA APLIKASI SIPDAR-PQ DAN UPDATE DATA EMIS BADKO TPA SUB RAYON SIDOHARJO

administrator 07 Oktober 2022 Dibaca 1.555 Kali
PELATIHAN PENGISIAN DATA APLIKASI SIPDAR-PQ DAN UPDATE DATA EMIS BADKO TPA SUB RAYON SIDOHARJO

Sidoharjo_ Jumat, 7 oktober 2022 pukul 13.00 WiB  bertempat di perpustakaan Bhakti Ilmu Kalurahan Sidoharjo, Badko TPA Sub Rayon Sidoharjo mengadakan pelatihan pengisian data aplikasi SIPDAR-PQ (Sistem Pelayanan Tanda Daftar Pendidikan Al-Qur'an) dan update data EMIS (Education Management Information System). SIPDAR-PQ merupakan aplikasi terobosan dari direktorat PD dan pondok pesantren kemenag, yang bertujuan untuk lebih memudahkan memperoleh data Lembaga Pendidikan Al-Qur'an secara online. Sedangkan EMIS merupakan aplikasi untuk basis data siswa madrasah yang terhubung langsung dengan database Kementerian Agama pusat.

Pelatihan tersebut dipandu oleh Basrofi, S.Pd.I, dan Nurdiyan Arintoko selalu pengurus BADKO TPA Sub Rayon Sidoharjo. Sebagai peserta dalam pelatihan tersebut yaitu seluruh direktur dan atau operator TPA se-wilayah Kalurahan Sidoharjo dan dari sebagian wilayah Purwoharjo dan Gerbosari. Pelatihan dilaksanakan secara tatap muka dan melalui aplikasi google meet (bagi peserta yang berasal dari luar wilayah Sidoharjo).

Dalam pelatihan tersebut, Basrofi dan Nurdiyan menyampaikan langkah-langkah dalam pengisian dan upload data di aplikasi EMIS dan SIPDAR. Penjelasan langkah-langkah pengisian aplikasi dilaksanakan dengan cara praktek langsung sehingga mudah dipahami oleh para peserta pelatihan. Diharapkan, seluruh operator TPA mampu menyelesaikan pendataan tersebut sebelum batas akhir waktu pendataan, yaitu tanggal 12 Oktober 2022 mendatang.red_rina

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image