You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Rabas-Rabas Pohon di Sekitaran Jaringan Utama Listrik

administrator 15 Oktober 2024 Dibaca 51 Kali
Rabas-Rabas Pohon di Sekitaran Jaringan Utama Listrik

Sidoharjo, Minggu 13 Oktober 2024

Bertempat di Wilayah Kalurahan Sidoharjo dilaksanakan rabas-rabas pohon di sekitaran jaringan utama Listrik dari Keji sampai dengan Padukuhan Wonotawang dan Nglambur.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi resiko Listrik padam. Seperti diketahui sidoharjo dengan wilayah pegunungan cukup rawan padam Listrik, dimana pada saat musim hujan rawan akan terjadinya longsor, kayu tumbang yang bisa terkena kabel atau tiang Listrik. Kegiatan ini diikuti dari warga masyarakat terdampak jaringan Listrik, hadir dalam kegiatan itu Lurah, Carik dan beberpa dukuh.

Lurah Sidoharjo, Bapak Umari yang turut hadir menyampaikan motivasi kepada warga Masyarakat, bahwa Pemerintah Kalurahan Sidoharjo sudah mengeluarkan surat edaran nomor 140/241 tertanggal 10 Oktober 2024. Dalam surat tersebut sudah disampaikan beberapa hal, diantaranya:

  1. Menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki pohon di sepanjang jalur listrik dan mengganggu jalur agar bersedia dengan ikhlas untuk menebangnya dengan suka rela dengan dibantu masyarakat atau pihak terkait;
  2. Pusat rabas-rabas dilaksanakan di Jalur Utama Keji (Padukuhan Gebang) di area bamboo;
  3. Setiap padukuhan untuk mengirimkan minimal 5 orang ke wilayah Jalur Utama Keji (Padukuhan gebang) area bambu;
  4. Kerja bakti akan melibatkan unsur dari Unit Pelayanan Teknis PLN Kalibawang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat
  5. Masyarakat selain yang ikut di lokasi tersebut agar melaksanakan kerja bakti rabas-rabas di wilayah masing-masing dengan prioritas di wilayah dengan kondisi kerawanan tinggi;
  6. Untuk suksesnya kegiatan tersebut diatas, Segala tindakan agar selalu berkoordinasi dengan Bapak-Ibu Dukuh, Babinsa, Bhabinkamtibmas atau Unit Pelayanan Teknis PLN Kalibawang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dimulai pukul 07.00 dan selesai pada pukul 11.30. Terimakasih kepada semua pihak, rinasih, warga masyarakat yang sudah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Penulis ST, Editor NT.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image