You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat dan Bu Mar

administrator 28 Desember 2019 Dibaca 31.853 Kali

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat dan Bu Mar

Tidak hanya potensi wisata alam yang disuguhkan di daerah Desa Sidoarjo ini tetapi juga potensi kopi yang disajikan juga berkualitas. Kopi Menoreh merupakan sebutan kopi khas dari bumi desa Sidoharjo yang terkenal di wilayah Indonesia khususnya pulau jawa. Potensi kopi yang ada ini dkembangkan oleh dua peracik yang dari penduduk asli daerah Kulon Progo yaitu Kedai Kopi Pak Rohmat dan Kedai Kopi Bu Mar. 

Kopi yang dihasilkan di Desa Sidoarjo terdapat beberapa jenis kopi yang diantaranya kopi robusta dan kopi arabika. Kopi saat ini sangat populer dikalangan masyarakat khususnya anak muda. Penggemar kopi sendiri tentu sudah mengenal kopi menoreh khas Kulon Progo. Cita rasa kopi yang berbeda dari kopi pada umumnya menambah kesan khas dari kopi menoreh ini.

Kedai kopi Pak Rohmat sudah merintis usaha ini dari tahun 2010 sedangkan Kedai kopi bu Mar merintis usaha ini sejak tahun 2012. Kualitas kopi yang dihasilkan dari kedai ini sudah dijamin keasliannya dan kekhasannya karena pengolahan kopi dilakukan secara mandiri. Biji-biji kopi pilihan yang menjadikan cita rasa kopi menoreh ini unik dan nikmat. Pembuatan kopi yang dilakukan dengan cara tradisional juga menjadi ciri khas kedai ini mengolah potensi kopi di desa Sidoarjo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image