You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

Gunung Kendil

administrator 28 Desember 2019 Dibaca 31.867 Kali

Gunung Kendil

Gunung Kendil merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Padukuhan Nglambur, Desa Sidoharjo Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari atas Gunung Kendil, wisatawan bisa melihat Magelang dari atas awan dan bisa melihat langsung keindahan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di Gunung Kendil terdapat spot foto-foto bagi wisatawan. Ada yang berbentuk hati, juga terdapat sepeda yang menjadi properti foto.

Ada dua jalur yang bisa dipilih sebelum menuju Gunung Kendil, pertama adalah rute Jalan Godean - Sentolo - Kalibawang dan rute kedua melalui Jalan Magelang - Pasar Muntilan - Kalibawang. Untuk mencapai Gunung Kendil, harus melewati perjalanan yang naik turun dengan kelokan tajam serta tanjakan yang curam. Jalan menuju Gunung Kendil bisa dilalui motor, namun untuk mobil harus berhati-hati karena lebar jalan sebesar 3 meter.Jika sudah melewati jalan sempit berkelok, jalan yang perlu ditempuh adalah tangga menuju Gunung Kendil.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image