You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOHARJO
Kalurahan SIDOHARJO

Kap. Samigaluh, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

SIDOHARJO RAHARJO "SELAMAT DATANG DI WEB SITE KALURAHAN SIDOHARJO"

festival Nglarak Blarak : Minim Persiapan, Sidoharjo Peringkat Empat

administrator 14 September 2019 Dibaca 1.178 Kali

Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional, Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo mengadakan festival kesenian tradisioanl Nglarak Blarak antar Desa tingkat Kecamatan Samigaluh hari ini Sabtu, tanggal 14 September 2019. Festival ini sekaligus sebagai ajang seleksi bagi Kecamatan Samigaluh yang babak finalnya akan di laksanakan bukan oktober di Alun-alun Wates.

Untuk seleksi ini juara pertama di raih oleh Desa Purwoharjo setelah di final mengalagkan Desa Ngargosari. Sedangkan Desa Sidoharjo harus puas menduduki peringkat keempat setelah gagal mengalahkan Desa Pagerharjo dalam perebutan juara ketiga.

Ketua Karang Taruna Wira Bhakti, Sdr Azis menyampaikan "kita berjuang dalam keterbatasan. Tanpa latihan. Persiapan yang minim dengan personel yang seadanya. Yang jelas bukan kalah menangnya tapi partisipasi kita dalan event kali ini." Apapun itu kita patut apresiasi kepada Karang Taruna Wira Bhakti. MD